System Info

Intel Rilis Processor Generasi ke 6 Teranyarnya

www.chip.co.id
02 September 2015 | 1990 view(s)
Intel Rilis Processor Generasi ke 6 Teranyarnya

Penulis : Rendy Ramadhan

 

CHIP.co.id – Intel Corporation memperkenalkan processor terbaru Intel Core Generasi ke-6, processor terbaik yang dimiliki Intel sejauh ini. Peluncuran ini menandai sebuah titik balik hubungan manusia dengan komputer. Processor Intel Core Generasi ke-6 memberikan performa yang lebih baik dan pengalaman baru yang menyeluruh dengan tingkat power terendah.

Dibangun di atas mikro arsitektur Skylake menggunakan teknologi proses manufaktur 14nm terdepan Intel, processor Intel Core Generasi ke-6 memberikan performa dua setengah kali lipat lebih baik, ketahanan baterai tiga kali lipat, dan tampilan gambar 30 kali lebih baik untuk pengalaman bermain game dan menonton video yang lebih mulus.

Perangkat pun bisa menjadi setengah lebih tipis dan lebih ringan, bisa dinyalakan dengan cepat serta ketahanan baterai yang bisa bertahan hampir sepanjang hari. Processor Intel Core Generasi ke-6 memberikan kemajuan paling siginifikan untuk komputasi sejauh ini.Intel Core baru Generasi ke-6 berbasis sistem ini adalah yang paling responsif sejauh ini dengan performa tinggi, baterai tahan lama serta keamanan yang baik. Bahkan processor ini memungkinkan pengalaman baru dalam penggunaan PC seperti log in ke komputer menggunakan wajah Anda dan bantuan personal yang bisa merespon langsung suara Anda.

Processor Intel Core Generasi ke-6 ini memungkinkan desain yang lebih luas untuk memenuhi hampir semua kebutuhan pengguna. Intel Core M processors, yang bisa memberikan performa dua kali lipat lebih baik dibanding tablet premium terdepan saat ini, kini akan mencakup processor Intel Core m3, m5, dan m7 untuk memberikan kemudahan dan pilihan bagi konsumen dalam menemukan perangkat Intel Core m yang paling bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Processor Intel Core Generasi ke-6 mampu memberikan peningkatan signifikan untuk performa grafis demi gambar yang menawan saat bermain game termasuk kemampuan content creation 4K serta media playback.

Platform Intel Core Generasi ke-6 dan Intel Xeon akan memberikan beragam feature dan pengalaman pengguna baru. Lebih banyak perangkat yang bisa menggunakan Thunderbolt 3 untuk USB Type-C, memungkinkan satu compact port yang mampu melakukan semuanya.

Platform Intel Core Generasi ke-6 juga akan memungkinkan pelaksanaan inisiatif “no wires” atau “tanpa kabel” dari Intel untuk memberikan pengalaman terbaik dalam hal tampilan nirkabel melalui perangkat yang tersedia saat ini seperti perangkat lunak Intel WiDi atau Pro WiDi.

Processor Intel Generasi ke-6 membantu optimasi penggunaan  Windows 10 feature seperti Cortana dan Windows Hello untuk interaksi yang lebih mulus dan alami. Perangkat yang dilengkapi dengan Camera Intel RealSense dan dipadukan dengan Windows Hello memungkinkan pengguna secara aman melakukan log in menggunakan teknologi facial recognition.

Nantinya Dalam beberapa bulan ke depan, Intel berencana akan meluncurkan lebih dari 48 processor yang tergabung ke dalam rumpun processor Intel Core Generasi ke-6, termasuk Intel Iris dan Iris Pro graphics, serta rumpun processor IntelXeon E3-1500M untuk mobile workstations dan processor Intel v Pro Generasi ke-6 untuk bisnis dan perusahaan.
Editor : Kama Adritya

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>